Minggu, 19 April 2015

Cara menggunakan Rumus SUM pada Ms. Excel

Rumus atau formula pada program Ms. excel adalah sebuah fungsi untuk menghitung bilangan sesuai dengan keinginan kita, contoh saja pengurangan, penjumlahan, perkalihan, rata-rat, pembagian.
Pada kesempatan kali ini Cakar Media Membuat artikel tutorial bagaimana car menggunakan fungsi rumus SUM pada Ms. Excel.  contoh pada kasus ini kita akan menjumlahkan data pada tabel dibawah ini :











Sekarang kita akan menjumlahkan pada bagian kolom H baris 2 (cell H2) klik sel tersebut dan masukan rumusnya seperti gambar berikut









setelah itu tekan tombol enter, maka hasilnya adalah :









Lakukan cara yang sama untukmendapatkan hasil penjumlahannya. Sekarang kita akan melakukan penjumlahan pada bagian bawahnya, dengan cara yang sama.

















Nah itulah cara-cara penggunaan rumus SUM (Penjumlahan), Mudah bukan !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar